Apa itu Hosting ? Hosting adalah tempat penyimpanan semua data-data suatu website, meliputi file script, gambar, atau folder pada suatu website. Setelah tau apa itu Hosting, bagi anda yang bermain di dunia website tentu harus tahu cara memilih hosting yang berkualitas. Agar ke depannya tidak mengalami kendala yang sangat mengganggu/merusak citra website anda tersebut. Yang paling sering yaitu : server sering down/bermasalah, sering kena crack/dibobol pihak tak bertanggung jawab, dll masih banyak lagi. Bagaimana agar tidak terjadi hal demikian? Mari kita simak tips & trik memilih hosting Aman, Nyaman, & berkualitas dari herugan berikut :

Tips memilih hosting

Tips memilih hosting

1. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Dalam hal ini sesuaikan dengan visitor/pengujung website anda. Besar atau kecil?

2. Pilihlah tempat penjualan hosting yang berpengalaman & banyak direkomendasikan orang.

3. Perhatikan antara HARGA, BANDWIDTH & SPACE.

Ini yang sering membuat orang awam terjebak, menganggapnya harga murah namun tidak memperhatikan BANDWIDTH & SPACE yang ditawarkan. Apakah kapasitas MB, G (Giga) atau UNLIMITED. Untuk itu anda harus tau apa itu MB, G, atau UNLIMITED tersebut.

4. Pilihlah SERVER yang tepat.

Bila website anda berskala besar, atau minimal anda tidak ingin direpotkan dengan masalah ke depannya, pilihlah server langsung Luar Negeri atau membeli hosting langsung ke tempat penjualan hosting Luar Negeri melalui websitenya masing-masing. Mengapa? Karena kebanyakan web hosting besar Luar negeri telah memakai teknologi masa kini sesuai perkembangan teknologi, semisal berbasis SERVER CLOUD dan kebanyakan hampir bahkan tidak pernah mengalami SERVER DOWN.

5. Up to Date sesuai dengan perkembangan teknologi.

Kembali ke poin nomor 4. Web hosting selalu up to date mengikuti perkembangan teknologi masa kini. Yang utama yaitu melihat sisi SERVER, untuk teknologi server yang terbaru saat ini adalah berbasis SERVER CLOUD.

6. Memiliki Fitur yang lengkap
Sebaiknya carilah web hosting yang mempunyai banyak fitur. Seperti fitur softaculous, litespeed dan sebagainya.

7. Fast Respons/ Cepat dalam pelayanan.
Cari web hosting yang memberikan kemudahan dalam hal pelayanan / service.

8. Metode Pembayaran Mudah dan aman
Cari web hosting yang proses pembayarannya mudah. Kebanyakan web hosting yang berkualitas menggunakan Paypal sebagai metode pembayarannya.