Melamar kerja tidak lepas dari surat lamaran, bila surat lamaran yang anda buat menarik akan menjadi peluang besar untuk lolos dan lanjut ke tahap selanjutnya. Untuk itu herugan akan sharing sesuai dengan judul diatas : Kunci Sukses Melamar Pekerjaan Berawal Dari Surat Lamaran Versi Herugan, langsung saja sebagai berikut :

  1. Surat lamaran yang anda buat, harus terkesan Personal khusus ditujukan untuk perusahaan yang dimaksud. Hindari surat lamaran meniru atau copy paste dari referensi tertentu.
  2. Lamarlah pekerjaan yang anda minati sesuai dengan kemampuan anda. Jangan diluar dari kemampuan anda.
  3. Tulislah surat lamaran dengan diketik bukan manual tulis tangan, kecuali memang diharuskan untuk tulis tangan dari perusahaan yang akan anda lamar
  4. Isi surat lamaran haruslah yang menarik dengan bahasa yang formal. Gunakan tata bahasa yang baik supaya jelas dan dimengerti maksudnya. Hindarkan pula penggunaan tipe-x jika terjadi kesalahn, karena itu akan mengotori surat lamaran anda.
  5. Surat lamaran maximal 1 halaman. Sertai pula dengan CV (Curriculum Vitae).
  6. Resume/CV berisikan detail latar belakang anda, mencakup pendidikan, keterampilan, kemampuan, pengalaman kerja, organisasi yang pernah diikuti, serta prestasi yang pernah dicapai.
  7. Resume/CV haruslah Rapi, sederhana, jujur, dan akurat. Jangan pernah membuat cv melebihkan diria anda, itu akan terkesan menyombongkan diri anda. Secara otomatis sudah bisa dilihat dari cv tersebut kalau anda tipikal orang sombong/angkuh.
  8. Baca & periksa kembali Resume/cv yang telah anda buat sebelum dicetak, pasatikan tidak ada kesalahan.
Kunci sukses melamar pekerjaan

Kunci sukses melamar pekerjaan

Regards,

 

Herugan