Salam sukses kepada seluruh sobat Herugan dimanapun anda berada. Kali ini Herugan sedikit berbagi cerita tentang dunia kerja, khususnya bagi sobat semua yang Jomblo (pengangguran maksudnya ^_^), sedang mencari kerja atau dalam masa mencari tempat kerja baru. Dalam masa penantian tempat kerja tetap dan sesuai dengan selera anda, tentunya sudah pasti rasa bosan menghantui hari-hari anda, dan itu sangat menyakitkan. Apalagi teman anda bertanya “kerja apa sekarang”, itu sangat menusuk sekali.

Namun perlu anda ketahui, dalam masa penantian pekerjaan anda tersebut dibutuhkan kesabaran dan yang paling utama adalah Sikap Positif. Cara terbaik untuk memiliki sikap positif adalah dengan memulai hari Anda dengan benar, yang artinya adalah mengisi kehidupan anda dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat buat anda sendiri dan juga orang lain. Misalnya anda selalu membiasakan bangun lebih pagi untuk olah raga walau sebentar, membantu orang tua (bila satu rumah), membuat cake/masakan kesukaan anda (bagi wanita), dan masih banyak lagi hal positif lainnya. Sehingga hari hari anda selama menanti pekerjaan lebih ada menfaatnya. Namun anda juga harus bergerak seiring dengan hal positif yang anda lakukan tersebut dengan mencari info-info lowongan pekerjaan. Jaman sekarang ini anda tidak perlu kemana-mana, cukup di depan monitor, dan seacrh lowongan pekerjaan via internet sudah sangat banyak sekali tersedia.

Sikap Positif Mencari kerja

Sikap Positif Mencari kerja

Selain itu juga anda juga harus Berfikir bahagia dan pola hidup yang sehat. Dengan banyaknya pasokan energi yang positif berawal dari bersikap positif tersebut, menjadi bahagia bukanlah hal yang sulit. Hal berikutnya yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana caranya supaya Anda bisa tetap sehat. Bagaimana mungkin anda bisa mencari kerja jika Anda selalu sakit dan berada di tempat tidur. Makanlah dengan teratur untuk menjaga kesehatan tubuh, juga berolahraga dengan tertatur dan tinggalkan segala bentuk diet yang tidak sehat terutama dari berbagai makanan cepat saji. Minumlah air putih yang banyak dan hilangilah kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, begadang, atau minum alkohol. Hidup sehat akan menjaga sikap positif anda dan akan memungkinkan Anda untuk fokus pada tugas yang lebih penting. Setelah Anda diterima, ini akan menjadi lebih berguna karena anda mempunyai energi positif yang cukup untuk bekerja.

Demikian sedikit cerita yang Herugan tuliskan kali ini, walau sedikit semoga bermanfaat.