Banyak sekali pantai-pantai di daerah yogyakarta/jogja, seperti pantai sundak, baron, krakal, kukup, indrayanti, parangtritis, depok, kuwaru, parangkusumo, pandansimo, trisik, dan pantai gelagah. Mungkin masih ada lagi yang belum agan heru sebutkan, karena memang pantai di Yogyakarta ada banyak sekali yang memang masuk dalam laut selatan jogja atau orang jawa bilang Segoro Kidul. ^_^. Namun kali ini agan heru akan bercerita tentang perjalanan liburan ke pantai depok yogykarta. Pantai depok yogyakarta terletak tidak jauh dari pantai parangtritis, tepatnya sebalah barat tepat pantai parangtritis. Bila anda ingin kesana ambil jalan utama (Jalan Parangtritis/Paris), tepat depan gerbang masuk pantai parangtritis anda langsung belok kanan. Ikuti jalan utama anda akan tiba di pantai depok.

pasar ikan segar pantai depok yogyakarta

pasar ikan segar pantai depok yogyakarta

Jika anda belum pernah ke pantai depok, anda jangan heran jika anda banyak menjumpai para ibu-ibu yang menawarkan jasa petunjuk arah, misalnya tempat makan yang enak, pedagang ikan yang murah, dan lain-lain masih banyak lagi. Karena meraka memang sudah bekerjasama sebelumnya dengan penjual tertentu atau pondok makan tertentu. Dan pada intinya mereka mencari keuntungan dari kesepakatan dengan pedagang/rekannya sebelumnya. Tapi yang jelas niat mereka baik, yaitu memberikan petunjuk bagi para pengunjung yang belum tau. Untuk lebih puasnya sih anda bisa cari bersama rombongan anda. ^_^. Sempat juga agan heru diikuti terus dengan salah seorang tersebut, sampai kemanapun diikuti terus, dan berakhir saat mungkin orangnya capek ngikuti kali ya.. ^_^.. Awalnya hanya nunjukin tempat parkir yang masih kosong, dan terjadi kesalah pahaman yang disangkanya mungkin berminat dengan tawarannya, sampai diikuti kemanapun rombongan agan heru berjalan. ^_^.. Tapi tidak masalah, perlu kita hargai bahwa yang seperti itu berusaha demi sesuap nasi, atau bahkan demi keluarganya. Bila kita kurang berminat, kita wajib menolak dengan sopan tanpa menyakiti orang tersebut.

Dan lanjut, mantapnya lagi jika anda ke pantai depok, anda bisa menikmati segarnya ikan laut langsung anda bisa pilih sendiri dan pesan dimasak di pondok makan sesuai selera anda. Bisa anda beli di pasar ikan segar pantai depok, atau anda juga bisa langsung beli dengan nelayan yang baru pulang melaut. Untuk di pasarnya sendiri, anda bisa memilih aneka ikan laut, mulai kecil sampai besar, cumi, kerang, udang yang semuanya bisa anda pesan sesuai dengan kebutuhan. Untuk harganya standar alias tidak mahal.^_^. Setalah anda puas belanja dan pas untuk rombongan anda, anda bisa langsung ke pondok makan yang anda suka, atau anda bawa pulang juga bisa. Di pondok makan anda bisa dimasakin  sesuai dengan selera rombongan anda, baik itu pedas, manis, asin, bakar, tumis, goreng atau yang lainnya anda bisa pesan di pondok makan tersebut. Untuk ongkos jasanya dihitung dari banyak dan jenis masakannya, serta sewa tempat dan sewa piring, untuk minuman ada price listnya sendiri. Berikut beberapa gambar yang agan heru ambil melalui kamera ponsel di pantai depok yogyakarta :

nelayan pantai depok yogyakarta

nelayan pantai depok yogyakarta

nelayan pantai depok yogyakarta

nelayan pantai depok yogyakarta

ikan segar di pasar pantai depok yogyakarta

ikan segar di pasar pantai depok yogyakarta