Traffic adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada jumlah pengunjung sebuah website. Jika Anda memiliki sebuah website entah itu untuk bisnis, blog atau yang lainnya, Anda tentu ingin website Anda tersebut memiliki banyak pengunjung karena semakin banyak pengunjung maka akan semakin tinggi juga visibilitas dan popularitas website Anda.

Semakin tinggi visibilitas dan popularitas website, maka akan semakin tinggi pula potensi Anda untuk mendapatkan penghasilan dari website tersebut. Ada beberapa cara dalam meningkatkan jumlah pengunjung website dan salah satunya adalah dengan menggunakan jasa traffic website. Berikut penjelasan tentang jasa ini dan beberapa tips jitu dalam memilihnya.

Pentingnya Jumlah Traffic dalam Website

Jumlah pengunjung adalah hal paling krusial dalam mengelola sebuah website, terutama website bisnis. Semakin banyak jumlah pengunjung maka akan semakin tinggi kesadaran orang terhadap website, merk serta produk yang Anda jual. Selain itu, semakin tinggi jumlah pengunjung website juga berarti potensi akan terjadinya transaksi jual beli juga akan meningkat.

Tidak hanya itu, jumlah traffic yang tinggi juga akan membuat website Anda berpotensi dibicarakan oleh orang yang bahkan belum pernah mengunjungi website Anda. Pengunjung website bisa secara sengaja atau tidak mempromosikan merk Anda kepada orang-orang di sekitarnya, sehingga Anda akan mendapatkan promosi secara cuma-cuma.

Semakin tinggi jumlah pengunjung, maka akan semakin tinggi visibilitas yang akan membantu website Anda merangkak naik di mesin pencari. Jika visibilitas website Anda tinggi, maka ketika pengguna internet memasukkan kata-kata kunci tertentu yang terkait, maka website Anda akan berada di halaman pertama mesin pencari. Hal ini tentu saja sangat penting karena hampir tidak ada pengguna internet yang akan mencoba melihat halaman kedua dari mesin pencari setelah memasukkan kata-kata kunci tertentu.

Namun perlu diakui bahwa untuk meningkatkan visibilitas di website traffic Indonesia yang kemudian bisa berujung pada munculnya website Anda di halaman pertama mesin pencari adalah hal yang cukup sulit. Butuh banyak waktu dan skill yang perlu dikerahkan untuk mencapai ini. Oleh karena itu, banyak pemilik website yang kemudian beralih pada penyedia jasa yang bisa membantu dalam hal ini.

Kelebihan dalam Menggunakan Jasa Traffic Website

Terdapat berbagai alasan yang membuat banyak pemilik website beralih pada penyedia jasa traffic. Yang pertama adalah penghematan waktu dan sumber daya. Meningkatkan jumlah traffic dan visibilitas website membutuhkan upaya yang tidak mudah. Oleh karena itu, Anda bisa menghemat waktu dan sumber daya untuk aspek-aspek lain pada bisnis Anda dan menyerahkan urusan traffic website pada penyedia jasa yang sudah Anda pilih.

Karena sulit dan kompleksnya upaya untuk meningkatkan jumlah traffic dan visibilitas website, Anda biasanya akan perlu untuk mempekerjakan satu tim penuh dan untuk ini, Anda tentu perlu mengeluarkan uang untuk perlengkapan dan gaji. Dengan menggunakan jasa traffic website, Anda bisa menghemat pengeluaran ini dan menggunakan anggaran tersebut untuk bagian dan aspek lain dalam bisnis Anda.

Selain bisa menghemat anggaran, menggunakan jasa traffic website juga bisa memastikan Anda mendapatkan pelayanan dari orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya. Anda bisa berkonsultasi dengan penyedia jasa yang Anda pilih, saling berdiskusi tentang aspek-aspek penting dalam bisnis, dan kemudian akan mampu melahirkan strategi khusus yang dijamin akan berfungsi dengan maksimal.

Selain memastikan bahwa website Anda memiliki banyak pengunjung, jasa view website juga akan memastikan bahwa Anda akan mendapatkan hal lain yang juga akan sangat penting dan berguna yaitu data. Semua jenis data yang dikumpulkan akan sangat berpengaruh dalam menentukan seberapa efektif kampanye pemasaran yang sedang Anda lakukan.

Data yang didapat ini akan sangat komprehensif sehingga Anda bisa tahu tidak hanya jumlah pengunjung, tapi juga gender, lokasi para pengunjung website, rentang umur, bahkan sampai preferensi atau kesukaan mereka. Data-data ini akan sangat penting untuk dimanfaatkan dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif, efisien, dan secara umum lebih baik dari kampanye sebelumnya.

Tips Memilih Penyedia Jasa Traffic Website

Karena jasa traffic untuk website ini sangat penting dan membantu banyak pemilik website dan perusahaan, maka Anda bisa dengan mudah menemukan penyedia jasa traffic organic website di internet. Karena banyaknya penyedia jasa yang menjanjikan hal serupa, maka akan cukup sulit untuk menemukan mana yang tepat untuk Anda dan bisnis yang Anda jalankan. Untuk membantu Anda memilih, berikut berbagai tips dalam memilih penyedia jasa traffic yang tepat.

Tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan tujuan dan hasil yang ingin didapatkan dari kampanye pemasaran yang akan dilakukan. Hal ini penting karena tidak semua penyedia jasa bisa mencapai semua jenis tujuan bisnis. Pastikan apakah website Anda membutuhkan Link Building, Local SEO, E-commerce SEO, dan lain-lain. Jika Anda sudah mengetahui hal-hal ini, maka selanjutnya akan lebih mudah untuk menentukan pilihan terhadap jasa traffic marketplace yang akan dipilih.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui jenis-jenis optimasi SEO yang nantinya akan berperan penting dalam menentukan tingkat kesuksesan pemasaran Anda. Terdapat tiga jenis optimasi SEO yang utama yaitu on page, off page dan kemudian technical. On page SEO berfokus pada optimasi bagian depan website seperti judul konten, gambar konten, permalink, struktur dan sebagainya. Fungsi utamanya adalah memastikan website menyasar audiens yang tepat.

Sedangkan off page SEO berfokus dalam melakukan optimasi bagian luar website seperti domain authority, link building, promosi di sosial media, dan lain-lain. Tujuan utama dari off page SEO ini adalah untuk mendapatkan peringkat terbaik yang bisa didapat di mesin pencari seperti Google dan bisa berada di halaman depan hasil pencarian.

Setelah Anda berfokus pada website dan merk Anda, sekarang saatnya fokus pada penyedia jasa. Sebelum Anda beli traffic dari sebuah penyedia jasa, Anda perlu memastikan pengalaman yang dimiliki cukup dan mumpuni.  Semakin banyak pengalaman yang dimiliki, maka akan semakin ahli penyedia jasa tersebut dalam melakukan tugasnya sekaligus mengatasi berbagai isu yang bisa saja terjadi.

Hal selanjutnya yang tidak boleh lupa Anda lakukan adalah memeriksa reputasi penyedia jasa tersebut. Pastikan penyedia jasa traffic yang akan Anda pilih memiliki reputasi yang baik. Untuk memeriksa hal ini, Anda bisa melihat review yang ditinggalkan oleh klien terdahulu. Selain itu, Anda juga bisa datang ke kanal media sosial mereka dan memeriksa komentar-komentar yang ada. Semakin positif review dan komentar yang ditinggalkan, maka semakin tinggi pula reputasi yang dimiliki oleh penyedia jasa website tersebut.

Transparansi juga adalah hal yang penting untuk dipastikan. Dalam memilih sebuah jasa visitor website maupun SEO, pastikan penyedia jasa tersebut transparan dalam jumlah biaya yang nantinya akan perlu Anda keluarkan. Jangan sampai penyedia jasa tersebut tidak menyebutkan beberapa hal yang kemudian akan ditagihkan pada Anda di masa mendatang sehingga akan membuat pengeluaran Anda untuk aspek tersebut membengkak dan bisa cukup merugikan.

Setelah itu, jangan langsung memilih penyedia jasa traffic website pertama yang Anda hubungi. Pastikan Anda menghubungi dan berkonsultasi dengan beberapa penyedia jasa yang berbeda supaya Anda bisa melakukan komparasi layanan dan harga yang ditawarkan. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda dalam memilih penyedia jasa yang menawarkan layanan terbaik namun juga dengan harga yang bisa menghemat anggaran Anda.